Senin, 31 Maret 2014

Di Antara Para Petani Ngawi

Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo, Senin (31/3/2014) siang, menghampiri petani yang bekerja di Desa Kauman, Kecamatan Midodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.
Pria yang karib disapa Jokowi ini sebetulnya ingin pergi menuju ke lokasi selanjutnya. Namun, tiba-tiba kendaraan Jokowi terhenti. Jokowi yang mengenakan kemeja putih ini keluar dari mobilnya, lalu jalan kaki ke arah para petani yang jaraknya kurang lebih 50 meter ini.
Sontak, para petani yang jumlahnya kurang dari belasan ini kaget melihat sosok Jokowi yang tiba-tiba muncul di belakang mereka. Saat Jokowi turun ke pematang sawah, para petani pun segera bersalaman dengannya.
Jokowi dan para petani pun asyik berbincang mengenai pertanian sampai hasil produksi mereka. Jokowi pun sempat menceritakan kehidupan pribadinya yang pernah turun ke sawah. "Saya itu waktu umur 16 tahun sering turun ke sawah. Itu waktu di Solo di ndeso," kata Jokowi.
Sebelumnya, Jokowi menyambangi kediaman tokoh nasional Dr. Radjiman Wedyodiningrat yang lokasinya tidak jauh dari lokasi para petani yang disambangi Jokowi. Di sana, Jokowi bacakan surat perintah empat perjuangan yang diamanatkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar