Selasa, 11 Februari 2014

Kesaksian Simbolon: Mega-Jokowi Bukan Sekedar Isu

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berpeluang mengusung pasangan Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden (capres) dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon wakil presiden (cawapres). Pasangan Mega-Jokowi sudah bukan lagi sebuah isu.
“(Mega-Jokowi) bagus itu. Bukan isu lagi, tapi memang yang berhembus kuat di internal PDI-P (Mega-Jokowi),” kata Ketua DPP PDI-P Effendy Simbolon di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/2/2014).
Menurutnya, partainya ingin melihat respon masyarakat. “Digulirkan sekalian mengukur seberapa jauh respon masyarakat,” ujarnya.
Dia tidak mempermasalahkan pendapat sejumlah kalangan yang menyebut Jokowi bakal disalip figur lain jika hanya menjadi cawapres. “Itu pendapat orang silakan saja. Bagi kami di PDI-P ketokohan Bu Mega yang utama. Apalagi dia ketua umum kami (PDI-P),” ujarnya.
Dia menyatakan, Mega masih menjadi sosok yang sangat tepat untuk menjadi presiden. “Di PDIP ketokohan Bu Mega jadi sosok yang kami anggap tepat. Sosok Jokowi, kami sangat bersyukur bahwa kaderisasi di PDI-P melahirkan pemimpin generasi berikutnya. Begitu tingginya respon masyarakat, terlepas dari itu, keputusan ada di partai,” tegasnya.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar