Selasa, 11 Februari 2014

Investor Menilai Jokowi adalah Pemimpin yang "Market Friendly"

Ternyata demam Jokowi (Joko Widodo), Gubernur DKI Jakarta, tidak hanya terjadi di kalangan masyarakat awam saja. Melainkan para investor atau pengusaha juga mendambakan sosok Jokowi bisa menjadi kandidat dan juga pemimpin setelah Pemilu 2014 nanti.
Menurut Fauzi Ichsan, Managing Director Senior Economist and Government Relations Head Standard Chartered Bank Indonesia, saat ini para investor melihat bahwa Jokowi adalah sosok pemimpin yang market friendly.
Dikatakannya, pemimpin yang market friendly adalah pemimpin yang dapat mengimplementasikan janjinya dengan baik.
"Seperti kita lihat dalam kurun waktu tujuh sampai delapan tahun ini, banyak janji-janji pemerintah yang belum terealisasi. Contohnya pembahasan yang pernah dilakukan di Indonesia Summit 2005 dianggap investor masih banyak yang belum terealisasi," ujarnya pada jumpa pers Seminar Edukasi Keuangan "Wealth on Wealth (WOW) di Jakarta, Selasa (11/2). Investor melihat Jokowi adalah sosok pemimpin yang mampu mengimplementasi. Salah satu buktinya, mereka lihat dari proyek di Pluit dan Tanah Abang yang bisa terlaksana dengan baik.
"Dengan begitu bila terjadi Jokowi menjadi Presiden di Pemilu nanti, tentu banyak investor yang akan mengajukan proyek-proyek besar yang sebagian besarnya terkait dengan infrastruktur," tandas Fauzi.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar