Selasa, 11 Februari 2014

Kata Marzuki, Jokowi Tak Paham Kebijakan Pemerintah

Ketua DPR Marzuki Alie mengkritik Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di depan puluhan mahasiswa dalam kuliah umum di Gedung Sutardjo, Universitas Jember, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (11/2/2014).
Marzuki berbicara tentang perlunya pendidikan politik kepada publik agar bisa memahami dan mengetahui kebijakan pemerintah. Ia prihatin karena pejabat pemerintah kadang tak bisa memahani kebijakan politik pemerintah pusat.
"Saat pemerintah me-launching mobil murah, Jokowi bilang 'saya tidak perlu mobil murah, tapi transportasi murah'" kata Marzuki.
Menurut Marzuki, pernyataan Jokowi terdengar bagus. Hal itu juga menunjukkan ketidakmengertian terhadap kebijakan politik pemerintah pusat.
Marzuki mengingatkan setiap negara harus memiliki keunggulan, termasuk dalam sektor industri. "Kalau kita tak punya keunggulan industri, maka Indonesia akan jadi pasar bagi negara yang memproduksi mobil murah dari Thailand dan Malaysia," katanya.
"Inilah yang saya lihat, banyak pejabat tidak mengerti soal 2015," kata Marzuki.
Ia khawatir Indonesia akan tertinggal dengan negara lain. "Soal kemacetan itu urusan gubernur. Begitu juga soal transportasi murah, aman, lancar, dan tepat waktu," kata Marzuki.

Sumber :
inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar