Minggu, 02 Februari 2014

Kampung Deret Cilincing Selesai Tahun Ini

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pembangunan ratusan rumah warga berupa kampung deret di RT 12 RW 04, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, rampung tahun ini.
Saat ini, puluhan rumah dalam proses pengerjaan dan akan rampung dalam waktu dekat.
“Tahun ini, kira-kira tambah sekitar 200. Sekarang yang sudah hampir selesai itu sekitar 40,” kata Jokowi saat meninjau proyek kampung deret Cilincing, Minggu (2/2/2014).
Ketua RT 12/04 Wahid mengatakan ada 230 rumah yang akan dibangun di kawasan tersebut pada tahun ini. Jumlah itu di luar 41 rumah yang sudah dikerjakan lebih dulu sejak awal tahun lalu.
Wahid mengatakan penataan terhadap rumah warga itu dilakukan bagi mereka yang tinggal di bangunan kumuh, semipermanen atau yang terbuat dari kayu.
Selain meninjau pembangunan kapung deret, Jokowi juga membagi-bagikan sembako untuk warga minoritas yang bekerja sebagai nelayan itu.
Ada dua truk bantuan diangkut aparat Satpol PP DKI yang terdiri 40 ton beras, mi instan, selimut, dan tempat pensil untuk anak-anak.
“Ini saya bagi-bagikan karena banyak nelayan di sini tidak melaut karena ada angin barat,” ujar mantan Wali Kota Surakarta itu.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar