Minggu, 02 Februari 2014

PDIP Tak Akan Adu Risma vs Jokowi

Tak hanya nama Jokowi yang muncul sebagai calon presiden dari PDIP. Kini ada walikota Surabaya, Tri Rismaharini juga disebut sebagai saingan Jokowi dalam pilpres 2014. Namun, pihak PDIP menyatakan tidak akan mengadu keduanya untuk mendapatkan calon presiden partainya.
"Sejauh ini Risma belum diwacanakan diadu dengan Jokowi. Sejauh ini, belum ada membahas hal itu," kata politisi PDIP, Eva Kusuma Sundari, usai rilis hasil survei nasional "Pemimpin Indonesia 2014: mencari pesaing Jokowi" di Hotel Kartika Chandra, Jl Gatot Subroto, Minggu (2/2/2014).
Eva tak memungkiri dukungan untuk pencapresan Risma cukup mengagetkan internal partai berlambang banteng ini. "Kita juga melihat survei Universitas Indonesia yang menyebut Tri Risma banyak didukung oleh kelompok-kelompok Islam garis keras untuk maju sebagai calon presiden. Ini fenomena yang terus terang mengagetkan kami," sambungnya.
Dalam survei Political Communication Institute (PolcoMM) Risma bersama beberapa nama lainnya masuk dalam kri tokoh parpol yang aktif di parlemen/ pemerintahan. Ia bersaing bersama Priyo Budi Santoso, Hary Tanoesoedibyo, Yusril Ihza Mahendra dan Puan Maharani.
Menurut responden tentang figur pesaing Jokowi, Tri Rismaharini dinilai memiliki pengalaman, memiliki kinerja nyata dan suka blusukan.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar