Senin, 06 Januari 2014

Jokowi Paling Mungkin, Megawati Paling Mumpuni

Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Muhammad Prakosa mengatakan, saat ini kader yang paling memungkinkan menjadi calon presiden dari partainya adalah Joko Widodo (Jokowi). Namun, Prakosa mengatakan, yang paling mumpuni adalah Megawati Soekarnoputri.
"Proses masih berjalan, elektabilitas bisa berubah," kata Prakosa saat dihubungi, Senin (6/1/2014). Dia menegaskan, sesuai hasil rapat kerja nasional, calon presiden ditentukan oleh Megawati Soekarnoputri.
Dia mencontohkan elektabilitas Jokowi yang melesat begitu cepat. Prakosa bertanya, siapa yang menyangka elektabilitas mantan Wali Kota Solo itu meroket. Belum ada tiga bulan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi langsung merajai survei elektabilitas calon presiden.
"Elektabilitas masih bisa berubah sampai pertengahan tahun ini," kata dia.
Dia mengatakan, Jokowi memang menjadi Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Jawa Tengah. Prakosa juga mengakui Jokowi tak terlalu aktif karena menjabat sebagai kepala daerah. Namun, Prakosa menuturkan, pemimpin nasional tidak ditentukan oleh jam terbang. "Tetapi oleh elektabilitas," kata dia.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar