Senin, 06 Januari 2014

Jokowi Tuding Demo Penutupan Lebak Bulus Digerakkan Ormas & Calo

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menuding aksi demonstrasi yang dilakukan sejumlah orang menolak penutupan Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan ditunggangi oleh pihak-pihak yang ingin menggagalkan proyek Mass Rapid Transit (MRT). Menurut Jokowi, dalam demo tersebut ada organisasi masyarakat (ormas) dan calo yang menggerakkan.
"Satu tahun sampai satu setengah tahun yang lalu itu, Lebak Bulus akan dipakai untuk stasiun MRT. Sosialisasi juga sudah dilakukan jauh-jauh hari terus dilakukan," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta Pusat, Senin, (6/14/2013).
Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan, demo penolakan MRT menurutnya hal biasa. Namun, Jokowi menampik bahwa demo tersebut murni bukan massa dari Perusahaan Otobus (PO). "Kalau demo kan biasa. Malah ada ormas nya, ada calo di situ yang ramai justru yang itu bukan PO nya," kata Jokowi.
Jokowi menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah berkoordinasi dengan pihak Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) untuk mengurusi perpindahan sementara. Sebab, Jokowi mengaku masalah perpindahan bukan Pemprov DKI Jakarta yang mengurusi sepenuhnya.
"Sementara pindah sesuai yang disampaikan Kadishub lah. Mereka minta dipindah ke lokasi ya enggak jauh dari Lebak Bulus, ya tunjukin di mana tempatnya," cetus Jokowi.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar