Senin, 06 Januari 2014

Masjid Digusur, Warga Akan 'Ngungsi' ke Jokowi

Masjid yang menjadi satu-satunya bangunan yang masih berdiri dan menjadi tempat warga Taman Burung bertahan direncanakan akan dibongkar. Entah siapa yang memberi ide ini, tetapi warga merencanakan akan mengungsi ke rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) jika itu dilakukan.
"Kalau dibongkar sebelum persoalan selesai, kami mau ngungsi ke rumah Jokowi," kata Sekretaris Paguyuban Taman Burung Bahar kepada Tempo Senin (6/1/2014).
Menurut dia, langkah tersebut sudah direncanakan warga jika masjid dibongkar paksa ketika masih ada warga yang bertahan di sana. "Masih ada 100-an KK," ujar dia. Menurut informasi yang diterima warga, pembongkaran akan dilakukan pihak Kecamatan.
Sampai saat ini, menurut Bahar, warga masih menanti penyelesaian mengenai nilai kompensasi bagi bangunan mereka yang digusur. Oleh karena itu, sejumlah warga masih bertahan di lokasi. Mereka menolak direlokasi ke rusun yang sudah disediakan pemerintah provinsi. "Tolong diselesaikan persoalan kompensasinya," kata dia.
Sejak penggusuran tanggal 12 Desember 2013 lalu, warga yang menanti penggusuran tinggal di masjid yang ada di kawasan tersebut. Mereka sempat mendirikan tenda-tenda dari terpal namun digusur oleh Satpol PP pada pekan lalu. Bagi warga yang sudah menerima penggusuran, sudah direlokasi ke rusun Cipinang Besar Selatan dan Pinus Elok. Pemerintah DKI tetap akan menggusur tempat ini.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar