Senin, 06 Januari 2014

Jokowi Tak Mau Urusi Pendemo Terminal Lebah Bulus

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) enggan mengomentari aksi unjuk rasa warga di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2014) pagi. "Sudahlah, saya enggak mau ngurusi hal yang kecil-kecil seperti itu," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Senin pagi.
Jokowi heran mengapa mereka baru berunjuk rasa sekarang. Padahal, sosialisasi penutupan Terminal Antarkota Antarprovinsi (AKAP) Lebak Bulus untuk stasiun mass rapid transit atau MRT telah berlangsung sejak enam bulan lalu.
Jokowi yakin bahwa demonstran hari ini bukan dari perusahaan otobus, melainkan para pelanggar peraturan, seperti calo dan pedagang asongan yang dibantu oleh organisasi masyarakat tertentu.
Jokowi juga bingung memenuhi permintaan mereka untuk pindah karena mereka pun tidak tahu akan pindah ke mana. Dia menegaskan, demonstrasi itu tak akan mengubah langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membangun dipo MRT.
"Kan nanti setelah dibangun kembali lagi ke situ. Bus-busnya pindah sesuai dengan yang perintahkan Kepala Dishub," ujarnya.
Penutupan Terminal AKAP Lebak Bulus untuk pembangunan MRT mendapat penolakan. Sejak 1 Januari 2014 hingga Senin pagi ini, sopir dan awak bus serta warga berunjuk rasa di dalam terminal tersebut.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar