Senin, 06 Januari 2014

Jokowi Loyo Hadapi Menpora

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menunggu persetujuan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk merobohkan Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Ratiyono, mengatakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sudah mengirim surat ke Kementerian sejak dua tahun lalu.
"Sejak zaman Pak Andi Mallarangeng sampai kemarin Pak Roy Suryo sudah berkali-kali kami surati," kata Ratiyono ketika dihubungi, Senin (6/1/2014).
Menurut Ratiyono, hingga sekarang belum ada balasan. Stadion yang memiliki luas 4,5 hektare tersebut merupakan aset Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hanya untuk perombakan mesti mendapat izin dan rekomendasi Kementerian.
Perombakan Stadion Lebak Bulus ini merupakan konsekuensi pembangunan depo Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Proses pembangunan depo seluas 10 hektare ini sudah dimulai dengan menutup Terminal Angkutan Kota Antar-Provinsi (AKAP) Lebak Bulus.
Depo ini nantinya memiliki kapasitas mampu menampung 90 unit kereta. Selain itu, Terminal MRT Lebak Bulus tersebut akan terintegrasi dengan moda transportasi lainnya.
Jokowi mengatakan, saat ini fokus pembangunan masih di area Terminal Lebak Bulus terlebih dahulu. "Belum sampai pembongkaran stadion karena masih nunggu penggantinya," kata Jokowi.
Dia mengakui sudah berkirim surat dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk meminta izin pembongkaran. Namun hingga sekarang belum ada balasan.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar