Selasa, 10 Desember 2013

Menhub Harus Temui Jokowi Bahas Underpass di Perlintasan KA

Komisi V DPR meminta Menteri Perhubungan EE Mangindaan tak hanya diam menindaklanjuti kasus kecelakaan kereta seperti yang baru terjadi di perlintasan Kereta Api di Bintaro.
Mangindaan diminta segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah yang memiliki transportasi kereta untuk membuat jalur alternatif seperti underpass atau flyover. Salah satunya dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).
"Komisi V tidak bisa intervensi ke Pemda. Kita minta Pak Menteri kepada pemda kapan itu dilaksanakan (pembangunan underpass dan flyover), itu yang kami tunggu. Belum ada penjelasan kapan akan dilakukan," ujar anggota Komisi V DPR, Saleh Husin, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/12/2013). Untuk diketahui, Komisi V membidangi masalah perhubungan dan transportasi.
Saleh menambahkan, kondisi infrastruktur di perlintasan kereta api sangat memprihatinkan. Maka itu, kebutuhan underpass atau flyover sangat mendesak untuk mengantisipasi berbagai masalah salah satunya kecelakaan di jalur perlintasan.
Dia meminta Menhub segera melakukan komunikasi intens dengan Jokowi untuk membicarakan masalah ini. Jika di Jakarta berhasil, Saleh berharap daerah yang memiliki transportasi kereta api juga melakukan hal yang sama.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar