Rabu, 20 November 2013

Tak Pakai Voorijder, Jokowi Nyasar di Bandung

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad). Dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dilipat Jokowi memaparkan kepemimpinannya di Jakarta yang dianggapnya mumet.
Namun, sebelum memaparkan hal itu, ada kisah unik yang disampaikan mantan Wali Kota Solo tersebut kepada para mahasiswa. Di jadwal, Jokowi seharusnya hadir pukul 10.00 WIB. Tapi dia terlambat 30 menit.
"Waktu di tol ini saya malah keterusan ke Tol Pasirkoja, bukannya di Pasteur. Lalu saya kena macet di Jalan Pagarsih, saya enggak bawa Patwal. Yang nguing-nguing itu. Tadi enggak pakai nguing-nguing karena body saya bukan bodi nguing-nguing," terang Jokowi sambil tertawa, di Aula Graha Sanusi Unpad Jalan Dipatiukur Bandung, Rabu (20/11/2013).
Jokowi lantas menceritakan pengalamannya mengerjai petugas voorijder karena menggunakan sirine saat mengawalnya di Jakarta. Politisi PDIP itu mengaku tidak menyukai pengawalan yang berlebih.
"Saya pernah mengerjai, perjalanan saya nguing-nguing terus, lalu saya bilang ke sopir, bilang saja, kita belok kiri, mungkin beberapa menit kemudian voorijder cari saya, biarlah, biar kapok," cerita Jokowi yang disambut tawa.
Kuliah Umum bertema 'Good Governance' tersebut digelar BEM Fakultas Hukum Unpad. Ada sekitar 700 mahasiswa yang mengikutinya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar