Rabu, 20 November 2013

Kali Sari Meluap, Warga Minta Solusi

Kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dengan gaya blusukannya ternyata banyak mempengaruhi masyarakat. Mereka meminta gaya kepemimpinan itu juga dilakukan pemimpin di tingkat bawah untuk menyelesaikan permasalahan di masyarakat.
Desakan ini diutarakan warga Kali Sari yang mengharapkan Walikota Jakarta Timur HR Krisdianto blusukan ke wilayahnya.
Hal ini disampaikan melalui Rubrik Aspirasi Warga di Pos Kota yang berbunyi: “Yth. Pak Walikota Jakarta Timur, kapan blusukan ke Kalisari? Karena Kalisari 3 kalau hujan, air dan sampahnya selalu meluap sampai ke jalanan dan ini sudah berlangsung lama. Mohon Solusinya. Terima kasih. (M Basri 08129872xxx)
Menanggapi permintaan itu, Krisdianto menegaskan bersama jajarannya sudah blusukan ke Kalisari. “Bahkan persoalan yang dikeluhkan warga, kami sudah langsung memerintahkan untuk mengatasinya. Malah Kalimati yang ada di wilayah Kalisari saat ini sudah dinormalsiasi dan dikeruk,” katanya, Rabu (20/11/2013).
Dalam peninjauan yang dilakukannya, isntansi terkait seperti Sudin PU Tata Air maupun Sudin Kebersihan selalu melakukan aksi. Bahkan saat itu dibantu warga dengan menggelar kerja bhakti massal. “Namun, kita masih tetap akan pantau terus perkembangan penanganan masalah di kawasan Kalisari tersebut,” katanya.
Dia juga sudah memerintahkan camat maupun lurah untuk segera merespon keluhan masyarakat dan selalu melakukan pengawasan.

Semua Wilayah
Terkait dengan blusukan, Krisdianto mengatakan bukan hanya Kalisari saja yang sudah dipantau. Namun semua wilayah di Jakarta Timur butuh pemantauan sama. Karena itu, tidak bisa serta merta hanya fokus satu masalah.
Dengan penanganan dan refungsi di Kalimati, katanya, masalah genangan atau limpasan bajir dari saluran ini akan hilang. “Namun yang tak kalah penting adalah kepedulian masyarakat dalam menjaga dan memelihara saluran yang ada,” ucapnya.

Sumber :
Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar