Rabu, 20 November 2013

Blusukan ala Jokowi Versi Musik Rap


Sebuah video berdurasi 3 menit lebih 6 detik baru saja diunggah di kanal YouTube pada Rabu, 20 November 2013. Video resmi berjudul Blusukan oleh V_Anz Rapp ini sudah ditonton setidaknya 42 orang, termasuk Tempo. Namun versi tidak resminya sudah ditonton oleh ribuan orang.
Sesuai judulnya, video ini mengisahkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang hobi blusukan. Pada menit awal, sang vokalis mengambil lokasi di rumah dinas Jokowi, sapaan Gubernur, di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat. Adegan berlanjut di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan. Di sana Jokowi terlihat sedang meladeni wartawan yang mencegatnya untuk sesi wawancara.
Scene berlanjut di lokasi-lokasi blusukan andalan Jokowi. Ada gambar ketika dia berada di Waduk Pluit, Jakarta Utara, dan kampung-kampung kumuh. Terlihat juga mantan Wali Kota Solo ini dikerubuti warga.
Video ini memandang agenda blusukan Jokowi dari sudut pandang wartawan. Hal ini terlihat dari liriknya yang kerap menyinggung dilema wartawan, seperti "sampai tidak makan karena takut ketinggalan".
Tak hanya itu, musik yang dibawakan dengan gaya rap ini pun menyinggung soal wartawan yang sering kecopetan saat liputan.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar