Rabu, 20 November 2013

Curhat Kalah Ganteng, Jokowi Kenalkan Ajudan ke Mahasiswi Unpad

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku kapok memiliki ajudan ganteng. Ketika memimpin Solo, ia selalu tidak dianggap sebagai Wali Kota ketika menerima tamu.
Tak mau itu terulang, Jokowi pun memilih ajudan yang tidak boleh melebihi kegantengannya.
Hal itu disampaikan Jokowi ketika memberikan kuliah umum bertema 'Good Governance' yang digelar BEM Fakultas Hukum Unpad, di Aula Unpad Graha Sanusi, Jalan Dipatiukur, Bandung, Rabu (20/11/2013).
Tawa pecah di kampus Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung. ketika Jokowi memperkenalkan salah satu ajudannya, Pradista M Putra atau akrab disapa Dista, di hadapan ratusan mahasiswa.
Sebelum memperkenalkan sang ajudan, Jokowi menyampaikan kisah-kisah ringan saat mengawali kuliah umum bertema Good Governance di Graha Sanusi, Unpad, Jalan Dipatiukur, Bandung, Rabu (20/11/2013). Acara ini digagas BEM Fakultas Hukum Unpad dan dihadiri ratusan mahasiswa. Mantan wali kota Solo ini berkisah soal kebiasannya yang enggan dikawal berlebihan, dan membatasi kendaraan pengawalan atau vorijder.
Kemudian, dia juga bercerita proses seleksi 10 ajudan untuk menemani kesibukannya sebagai orang nomor satu di pemerintah DKI Jakarta.
"Saya waktu itu cari ajudan terbaik dan rajin. Nanti saya perkenalkan salah satunya," jelas Jokowi yang tampil berkemeja putih panjang itu.
Kepala Jokowi bergerak ke kiri dan kanan. Melalui pengeras suara, Jokowi menyahut nama seseorang. "Dista," ucapnya.
Seketika, di arah sudut kanan paling belakang terdengar jawaban bersuara pria. "Siap," ucap pria berseragam cokelat PNS.
"Siap-siap. Ke sini," kata Jokowi dengan suara khasnya yang disambut gelak tawa mahasiswa.
Pria yang dipanggil Jokowi itu berlari ke depan menghampiri. Ajudan itu bernama Pradista M Putra. Jokowi dan ajudannya berdiri sejajar. Keduanya menebar senyum di hadapan mahasiswa.
"Ini paling rajin," ujar Jokowi sembari menatap Dista yang berdiri sikap sempurna.
"Kamu bujang kan?" kata Jokowi yang kembali membuat riuh hadirin.
"Enggak Pak. Saya punya pacar," jawab Dista.
"Kalau belum, tadinya mau diobral. Pacar kamu di Unpad kan," tanya Jokowi lagi.
Dista hanya mesem-mesem sambil mengangguk. Mahasiwa tertawa terpingkal-pingkal. Tak lama, Jokowi yang mengenakan kemeja putih itu meminta Dista kembali ke tempat semula.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar