Jumat, 08 November 2013

Pasien Mengantre, Jokowi Akan Cek KJS RSUD Koja

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan pengecekan langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara. Pengecekan dilakukan karena antrean pasien Kartu Jakarta Sehat (KJS) di RSUD Koja kembali terjadi. Akibatnya, banyak pasien mendapat pelayanan sangat lama.
“Ya saya mau cek dulu. Saya mau tanya apa sebabnya, kenapa bisa seperti itu. Kemarin kan sudah normal. Sekarang kenapa nggak normal lagi,” kata Jokowi di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (8/11/2013).
Menurutnya, pihaknya sudah berupaya menyelesaikan temuan-temuan masalah KJS yang terjadi di RSUD dan puskesmas yang ada di Jakarta. Antrean KJS seharusnya sudah tidak terjadi lagi di RSUD maupun di puskesmas.
“Karena semua temuan masalah yang terjadi di rumah sakit sudah kami selesaikan. Antrean KJS sudah normal kembali. Nah kenapa ada antrean lagi, ini ada apa. Itu yang mau cek langsung ke lapangan,” ujarnya.
RSUD Koja merupakan rumah sakit favorit warga Jakarta, khususnya bagi pasien KJS. Terbukti dari banyaknya pasien di ruang gawat darurat RSUD Koja, perharinya bisa mencapai 200 pasien lebih. Hal ini mengakibatkan tim medis di RSUD Koja kewalahan.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar