Jumat, 08 November 2013

"Gowes Bareng Jokowi" di KBT Peringati Hari Pahlawan

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2013, Gowes Community (RGC) bekerjasama dengan Pemda DKI Jakarta akan menyelenggarakan acara 'Gowes dan Ngobrol Bareng Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi)" di Kanal Banjir Timur (KBT).
"Acara gowes bareng ini akan melibatkan ribuan peserta yang terdiri dari Komunitas sepeda Onthel, Komunitas MTB, dan masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar Kanal Banjir Timur," ujar Erlan Hasan selaku Ketua Penyelenggara Acara, Jumat (8/11/2013).
Erlan menjelaskan, dalam acara yang rencananya akan dihadiri oleh Jokowi dan masyarakat di sekitar BKT juga dilakukan aksi penanaman pohon-pohon langka khas Betawi yang sekarang ini sudah jarang ditemukan di Jakarta.
"Seperti pohon Menteng, Gandaria, Jamblang, Buni dan Duku," urai Erlan.
Selain itu, lanjut Erlan, rencananya Jokowi juga akan melakukan tanya jawab dengan masyarakat mengenai persoalan-persoalan lingkungan yang banyak terjadi di sekitar lingkungan KBT dan juga kota Jakarta.
Menurut Erlan, rangkaian acara 'Gowes dan Ngobrol Bareng Gubernur DKI' bertajuk 'Jakarta Kinclong Buat Kite Semue' merupakan kampanye lingkungan hidup, untuk menggugah kesadaran warga Jakarta terutama generasi muda dalam menjaga lingkungan di sekitarnya agar bersih dari sampah.
"Dari acara ngobrol bareng Jokowi ini, diharapkan akan menghasilkan deklarasi dan komitmen dari masyarakat untuk terus berperan aktif dalam menjaga lingkungan hidup di sekitarnya terutama di sekitar kawasan BKT," imbuh Erlan.
Berkaitan dengan kampanye lingkungan hidup ini, ucapnya, panitia juga menyelenggarakan lomba Esai Foto dan Film Pendek yang diikuti oleh puluhan komunitas film, yang tersebar di DKI Jakarta.
"Pemenang dari lomba Esai Foto dan Film Pendek ini akan mendapatkan trofi dan piagam yang akan diserahkan secara langsung oleh Gubernur DKI Jokowi," pungkas Erlan.

Sumber :
liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar