Jumat, 08 November 2013

Marah Dicuekin Jokowi, Buruh Akan Tutup Tol Sunter

Massa buruh yang berdemo di depan kantor Gubernur Jokowi akhirnya mundur. Kini para buruh tersebut bergerak menuju Tol Sunter.
Buruh yang berjumlah sekitar 500 orang tersebut mengancam akan menutup Tol Sunter. Mereka konvoi dengan mengendarai sepeda motor.
"Ayo kita tutup tol Sunter saja. Di sini kita nggak dapat apa-apa, nggak bisa masuk ke rumah rakyat," kata salah seorang orator di depan gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (8/11/2013).
Sebelum bergerak mundur, massa sempat mengancam untuk memaksa masuk Balai Kota. Ratusan buruh tersebut membentuk barikade sambil saling bergandengan tangan satu sama lain.
Sekitar 20 orang buruh barisan paling depan sempat mendorong gerbang pintu masuk Balai Kota. Namun orator berhasil menenangkan massa yang mulai memanas tersebut.
Puluhan polisi yang berada di dalam halaman Balai Kota juga telah membentuk barikade. Mereka mengenakan helm, tameng dan jas hujan.
2 Unit mobil water cannon yang disiagakan di belakang barikade polisi juga telah dinyalakan. 2 orang polisi telah siaap mengoperasikan mobil di balik kemudi. Namun massa memilih mundur dan bergerak menuju tol Sunter.
"Kita tunjukkan kalau kita adalah buruh yang santun. Mari kita gerak, tutup tol Sunter," ujar orator tersebut.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar