Kamis, 14 November 2013

Jokowi: Pemerintah Pusat Loyo!

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tak terima dituding gagal berkoordinasi dengan pemerintah kota penyangga terkait penanggulangan banjir di ibu kota. Menurut Jokowi, pemerintah pusatlah yang harus berperan mengkoordinasikan hal itu.
"Yang mengkoordinasi siapa seharusnya? Saya mengkoordinasi? Saya bisa mengkoordinasi ndak?" kata Jokowi dengan nada tinggi, Kamis (14/11/2013).
Jokowi menegaskan, tugasnya hanya mengurus dan menyelesaikan masalah-masalah di Ibu Kota.
"Siapa yang harus mengkoordinasi saya tanya dulu. Masa saya mengkoordinasi daerah yang lain. Urusan saya ya urusan Jakarta, koordinasi tetap pemerintah pusat," tegas Jokowi.
Dia menjelaskan, pihaknya sudah pernah mengusulkan agar dibentuk otoritas untuk mencari solusi bersama dalam mengatasi banjir. “Tapi tindak lanjutnya? Pemerintah, otoritas transportasi sudah dikerjakan belum. Saya tanya?," ucapnya.
Sebelumnya, Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta dari Partai Demokrat Taufiqurrahman, menuding belum tuntasnya masalah banjir di Jakarta disebabkan kurangnya kerja sama antara Pemprov DKI dengan provinsi sekitarnya.
"Ini kendalanya kurang niat saja, karena memang political will baik dari Pemda Jabar dan Banten memang ada yang parsial atau terpisah-pisah, karena masing-masing memiliki program penanganan banjir masing-masing," kata Taufiq.

Sumber :
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar