Kamis, 14 November 2013

Udang Di Balik Batu JK Dekati Jokowi

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar, Nurul Arifin menilai berbagai strategi politik saat ini sedang dilakukan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk Pemilu 2014. Termasuk dengan pendekatan JK terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang digadang-gadang bakal nyapres lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).
"Kalau kita membaca langkah JK saat ini baik sebagai ketua PMI dan juga Ketua Dewan Masjid, semua langkah itu di samping aktivitas sosial, juga merupakan aktivitas politik. JK sudah menciptakan institusi untuk dirinya sendiri di dalam internal Partai Golkar.
Kami sudah mendengar juga langkah pendekatan kepada Jokowi dan juga termasuk kepada partai-partai politik lain untuk kepentingan Pilpres 2014 mendatang," ujar Nurul di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (14/11/2013).
Nurul enggan menjawab ketika ditanyakan soal JK yang akan mengulangi langkah politik seperti 2004. Saat itu, JK bergabung dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kini, JK mendekati Jokowi karena selalu unggul di berbagai lembaga survei.
"Kalau mengenai pendekatan JK kami sudah tahu. Tapi itu kan politik dia pribadi. Selama ini JK hanya memobilisasi orang-orang di luar partai untuk kepentingan politiknya kok," tegasnya.
Nurul yakin bahwa langkah itu tidak akan menggembosi Partai Golkar. Karena menurutnya, meski JK melakukan manuver-manuver politik seperti itu, hati JK tetap kuning. "Bagaimana pun hati JK tetap kuning dan kami bangga kader Partai Golkar bisa mewarnai semua partai politik saat ini," pungkasnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar