Kamis, 14 November 2013

Jokowi Diminta Serius Atasi Banjir Bukan Sekadar Seremonial

Setelah beberapa lama mengamati kinerja Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), politisi Partai Hanura yang merupakan anggota Komisi V DPR RI, Saleh Husin, meminta Jokowi lebih sungguh-sungguh berusaha agar dapat mengatasi masalah banjir dan kemacetan di DKI Jakarta. Menurut saleh apa yang dilakukan oleh Jokowi saat ini hanyalah sekedar melakukan seremonial belaka, sehingga inti permasalah banjir dan kemacetan tak dapat diselesaiak oleh Jokowi.
"Masalah banjir di Jakarta harus segera diatasi, mari kita lupakan hal-hal yang sifatnya hanya seremonial belaka dengan tujuan publikasi semata," kata Saleh kepada Tribunnews.com, Kamis (14/11/2013)..
Menurut Saleh, perencanaan yang matang dengan suatu grand design yang holistik dan integral harus dilakukan jangan hanya dilakukan dengan tambal sulam yang akhirnya tidak dapat menyelesaikan masalah.
"Kita tahu Jakarta setiap tahun selalu digenangi oleh banjir dimana mana. Nah tentu ini harus ada jalan pemecahannya dan itulah yang harus dituntaskan oleh gubernur bersama jajarannya," kata Saleh.
Saleh mengatakan dalam konteks itu kita tidak untuk menyalahkan siapa-siapa karena bagaimanapun Jakarta sebagai kota metropolitan harus bebas dari banjir.
"Dan kami yakin pemprov DKI Jakarta akan mampu mengatasinya," kata Saleh
Hujan yang melanda Jakarta dan sekitarnya beberapa hari terakhir membuat genangan di sejumlah wilayah Jakarta bahkan di perumahan Ciledug sudah terendam banjir membuat penghuninya mengungsi.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar