Kamis, 14 November 2013

Macet Saat Hujan, Karena Motor Berteduh di Fly Over

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tidak mau disalahkan terkait kemacetan yang belakangan ini makin parah di jalanan Jakarta. Menurutnya, yang memicu kemacetan setelah turun hujan bukan karena banjir.
"Yang berkaitan dengan macet belakangan ini karena warga pakai sepeda motor berhenti di bawah fly over. Jadi menyebabkan berhenti di situ," ujar Jokowi di Tambora, Jakarta Barat, Kamis (14/11/2013).
Selain itu, jumlah kendaraan di Jakarta yang selalu meningkat setiap harinya juga menjadi salah satu penyebab kemacetan yang semakin parah.
Meski tidak dijelaskan secara rinci, tetapi Jokowi menyebutkan, tingginya pertumbuhan kendaraan dari Januari hingga Oktober 2013. "Itu juga salah satunya faktor kemacetan," jelas dia.
Hujan yang mengguyur kawasan Jakarta dan sekitarnya belakangan ini mengakibatkan kemacetan yang panjang, bahkan sempat lumpuh karena adanya genangan di beberapa lokasi. Kendaraan sulit melintas karena air genangan ini sangat tinggi hingga menutup knalpot kendaraan.
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat ada 15 juta kendaraan yang berdaftar di Jakarta. Setiap harinya pihaknya mengaku ada pengajuan 75 ribu kendaraan baru untuk di kawasan Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi.

Sumber :
viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar