Kamis, 14 November 2013

Sterilisasi Busway Basi

Meskipun seharusnya bukan pada porsinya, tetapi Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Michael Wattimenajuga ikutan memberi komentar tentang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).
Michael mengkritik upaya sterilisasi jalur bus TransJakarta (Busway) yang dilakukan Jokowi.
Menurut Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Michael Wattimena sterilisasi busway tidak akan mampun mengurai kemacetan di Jakarta.
Michael menuturkan, kebijakan sterilisasi busway sebenarnya basi, bukan program baru di DKI Jakarta. Sebelumnya, program ini pernah dijalankan oleh Sutiyoso saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.
"Sterilisasi busway itu kan sudah dari dulu, karena jalan itu kan memang untuk busway, itu sudah ada sejak jaman Sutiyoso. Busway kan memang harus steril. Jadi itu hal biasa," kata dia di Hotel Acasia, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (14/11/2013).
Menurut politikus Partai Demokrat ini, sulit untuk mengurai kemacetan tanpa ada kebijakan yang tepat. "Pola rekayasa lalu lintas tidak bisa menjawab kondisi kemacetan kalau dibandingkan dengan tingkat kepemilikan mobil yang tinggi. Harus ada kebijakan," tutupnya.

Sumber :
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar