Jumat, 11 Oktober 2013

Jokowi Akan Ikut Jakarta Marathon 2013

Perhelatan Jakarta Marathon (JakMAR) 2013 yang akan digelar 27 Oktober 2013 mendatang, dipastikan akan meriah. Sebab, selain akan diikuti pelari nasional dan internasional, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), juga tak mau ketinggalan ingin merebut juara Jakarta Marathon 2013 bersama dengan ribuan peserta lainnya.
Jokowi mengatakan, Jakarta Marathon akan dibagi menjadi beberapa kategori. Kategori yang disiapkan yakni marathon sejauh 42 kilometer, half marathon sejauh 10 kilometer, 5 kilometer dan maratoonz sejauh 1,2 kilometer khusus untuk anak-anak.
"Iya nanti saya ikut lari, tapi yang jaraknya deket saja. Saya ikut yang kategori maratoonz," canda Jokowi, Jumat (11/9/2013).

Rute Jakarta Marathon yang disiapkan yakni mulai dari Silang Monas Barat Daya - Jl Budi Kemuliaan - Jl Abdul Muis - Jl Majapahit - Jl Gajah Mada - Jl Pintu Besar Selatan - Jl Kunir - Jl Lada Dalam (Museum Sejarah Jakarta) - Jl Hayam Wuruk - Jl Juanda - Jl Pos (Pasar Baru) - Masjid Istiqlal - Jl Veteran - Jl Medan Merdeka Barat - Jl MH Thamrin - Jl Imam Bonjol - Jl Rasuna Said - Jl Gatot Subroto - Jl Gerbang Pemuda - Jl Asia Afrika - Plaza Senayan - Jl Hang Tuah - Jl Sisingamangaraja - Jl Sudirman - Jl MH Thamrin – dan Silang Barat Daya.
"Jalurnya siap, tapi tetap kita benahi yang kecil-kecil," tambah Jokowi.
Ditargetkan jumlah peserta untuk acara perdana ini mencapai 10 ribu orang. Total hadiah yang disiapkan mencapai Rp 25 juta. Di benua Asia, acara serupa baru ada di Tokyo saja. Selain sebagai hiburan masyarakat, kegiatan ini juga merupakan ajang untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Jakarta.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar