Selasa, 24 September 2013

Wapres Tak Kunjung Beri Jawaban ke Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku sampai saat ini dirinya belum juga mendapatkan jawaban dari Wakil Presiden RI Boediono terkait pertanyaan kebijakan mobil murah atau Low Cost Green Car (LCGC).
"Belum sampai sekarang (terima surat dari Wapres RI)," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (24/9/2013).
Padahal surat yang dilayangkan Jokowi sudah dilakukannya sejak hari Senin (16/9/2013) pekan lalu. Isi dari surat tersebut terkait 17 langkah DKI atasi kemacetan yang bersinggungan dengan kebijakan mobil murah tersebut.
"Nanti kalau suratnya sudah dibalas, saya sampaikan," kata Jokowi.
Terkait banyaknya kepala daerah yang menolak kebijakan mobil murah tersebut, misalnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Solo FX Rudi Rudyatmo dan Walikota Bandung Ridwan Kamil, Jokowi apresiasi penolakan tersebut.
"Kalau saya menolak itu karena Jakarta ini sudah macet sehingga saya ngomong mobil murah tidak benar, yang benar transportasi murah," ucap Jokowi.

Sampai saat ini belum jelas, apakah Wapres berniat membalas surat Jokowi atau tidak. atau jangan-jangan kelambatan membalas surat Jokowi ini berkaitan dengan prosedur yang berbelit-belit seperti yang sering dikeluhkan Jokowi.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar