Selasa, 24 September 2013

Jokowi Minta PLN Cek Sertifikat Rumah Sebelum Pasang Listrik

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meminta PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN tidak memasang aliran listrik secara sembarangan di permukiman warga. Jika rumah warga itu tak dilengkapi dokumen resmi, maka sebaiknya PLN tidak memasang instalasi listrik di rumah tersebut.
"Mestinya ditanya dulu, ada sertifikat lahannya apa enggak," ujar Jokowi kepada wartawan di Balaikota Jakarta, Selasa (24/9/2013) siang.
Menurut Jokowi, selama ini PLN mengabaikan prosedur pemasangan aliran listrik di permukiman. Ia berpendapat bahwa semestinya PLN memastikan legalitas lahan milik warga melalui sertifikat lahan.
Pada Senin (23/9/2013) kemarin, sebanyak 65 rumah di RW 17, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, mengalami kebakaran. Wali Kota Jakarta Utara Bambang Sugiyono memastikan bahwa pemicu kebakaran tersebut adalah hubungan arus pendek listrik di salah satu rumah warga.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan bahwa lahan yang digunakan oleh rumah sumber kebakaran itu adalah milik Pemerintah Provinsi DKI. Basuki mengatakan, warga korban kebakaran tak boleh menempati lahan itu dan diimbau pindah ke rumah susun yang ada.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar