Senin, 19 Agustus 2013

Komite Konvensi Capres PD Ngenyel Catut Jokowi

Karena ketenarannya, Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) tak luput dari perhatian komite konvensi untuk diusulkan menjadi calon peserta konvensi capres Partai Demokrat (PD). Jokowi akan dibahas malam ini dalam rapat komite, meskipun di lain pihak Jokowi telah berulang kali menegasakan bahwa dirinya adalah kader sejati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang digawangi Megawati Soekarnoputri.
"Benar ada yang mengusulkan, tapi tetap akan kita bahas malam ini," kata juru bicara komite konvensi capres PD, Rully Charis, Senin (19/8/2013).
Malam ini adalah pertemuan terakhir komite konvensi membahas finalisasi nama-nama yang diusulkan anggota komite. Anggota komite bisa mengusulkan nama-nama yang dianggap mumpuni menjadi capres, selain yang diajukan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
"Saya cek dulu nanti malam apakah usulan tersebut sudah ditindaklanjuti atau belum, karena hari ini kita menginventarisir kesediaan bakal calon peserta yang sudah dihubungi masing-masing anggota komite yang ditugaskan," tutur Rully.
Sebelumnya, soal usulan untuk menjadi calon peserta konvensi ini sudah dijawab oleh Jokowi maupun PDIP. Jokowi menyatakan tak mungkin menjadi peserta konvensi karena dirinya 100% loyal kepada PDIP.
"Soal undangan (konvensi) saya sampaikan sekali lagi saya kader PDI Perjuangan," kata Jokowi usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden SBY di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2013).
"Ya jawabannya gitu aja," kata Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar