Senin, 19 Agustus 2013

Jokowi-Ahok Tokoh Politik Idola Kawula Muda

Hasilnya lima tokoh politik yang paling populer di jejaring sosial secara berururan adalah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Menteri BUMN Dahlan Iskan, Mahfud MD, dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.
Demikian disampaikan Adi Ahdiat, Chief of Issues and Analytical Engineering Prapancha Research, dalam siaran pers, Senin (19/8/2013).
Pantauan PR dibatasi tujuh hari ke belakang (10 Agustus 2013 - 17 Agustus 2013) dengan total 230 ribu percakapan, yang dimaksudkan untuk mengetahui persepsi publik termutakhir yang berkembang perihal tokoh-tokoh politik. Yang menarik, temuan ini menunjukkan di tengah-tengah buruknya citra dunia politik di mata masyarakat, beberapa tokoh politik terbukti tetap memiliki reputasi yang cukup baik di mata khalayak muda.
"Pernyataan-pernyataan tegas Ahok terkait kebijakan Pemda DKI menuai sentimen yang positif dari sampel akun anak muda yang kami pilih secara acak. Dengan adanya konflik penataan PKL tempo hari, kuantitas perbincangan naik. Sementara Jokowi sendiri memang sudah konstan diperbincangkan secara positif dengan kuantitas tinggi, termasuk di kalangan anak-anak muda," ujar Rendy Mahesa yang ikut dalam tim analisi riset tersebut.
Dengan nada yang umumnya amat positif, Jokowi dan Ahok terpantau diperbincangkan sebanyak 105 ribu dan 58 ribu kali. Setelahnya, ada Dahlan Iskan yang diperbincangkan sebanyak 28 ribu kali.
Lembaga riset Prapancha Research (PR) melakukan riset seputar tokoh politik idola anak muda. Survei dilakukan dengan melihat popularitas sejumlah tokoh politik di jejaring sosial.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar