Senin, 19 Agustus 2013

Jokowi Bedah Rencana Waduk Ria Rio

Hari ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke Waduk Ria Rio, Jakarta Timur. Jokowi terlihat berada di kawasan itu sekitar pukul 14.37 WIB, Senin (19/8/2013). Jokowi menginformasikan kepada wartawan yang mengikutinya bahwa waduk di kawasan Jakarta Timur itu akan lebih indah daripada Waduk Pluit.
 "Ini (waduk) akan lebih bagus dari Waduk Pluit. Konsepnya bagusnya jauh lebih bagus, fungsi, ada amphi theaternya juga," kata Jokowi.
Jokowi yang didampingi PLT Dinas Pertamanan, Jonatan Pasodung dan pihak Jak Pro itu menyusuri jalanan yang dihiasi tumpukan tanah kering di pinggir waduk. Waduk Ria Rio dipenuhi eceng gondok. 1 Unit eskavator terlihat melakukan pengerukan.
Jokowi memamerkan master plan waduk tersebut. Dalam gambar tersebut, terlihat terlihat ada kawasan bisnis dan amphi theater.
"Yang saat ini kita berdiri adalah sisi baratnya. Kalau ini dikerjakan oleh Dinas Pertamanan," kata Jokowi.
Ada 2 hektar dari 25 hektar di Waduk Ria Rio yang akan digarap oleh Dinas Pertamanan. "Tamannya pinggir-pinggirannya dulu. Nanti ada jogging track. Mulainya bulan depan (September). Targetnya selesai tahun depan," tutup Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar