Senin, 19 Agustus 2013

Jokowi Tak Bisa Belajar Tanpa Musik Metal

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mulai tergila-gila pada musik keras sejak bersekolah di SMP Negeri 1 Solo. Sejak saat itu, musik metal selalu menemani hari-harinya, juga di kala belajar.
"Saat kuliah di Universitas Gadjah Mada, saya tidak bisa belajar kalau tidak mendengarkan musik keras," kata Jokowi dikutip dari Majalah Tempo edisi 19 Agustus 2013.
Awalnya Jokowi mengira kesukaannya akan musik rock hanya sesaat, karena kesenangan anak muda saja dan akan hilang di hari tua. "Ternyata tidak. Semangat metal itu telah masuk ke dalam diri saya dan tak bisa hilang begitu saja," kata pria kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961.
Dia mengaku mengoleksi banyak album musik metal dan rock. Khusus untuk Metallica, Jokowi memiliki hampir semua albumnya. "Biasanya saya dengarkan di mobil, bergantian dengan kelompok musik cadas lainnya," ucapnya.
Menurut dia, sejak membuka hari, Jokowi selalu ditemani musik metal, biasanya setelah salat Subuh. Mantan Wali Kota Solo ini juga rajin menonton konser rock, termasuk saat Ucok AKA makan ayam di atas panggung tahun 70-an. "Saya menyukai musik keras, tapi kurang tertarik melihat aksi panggung seperti itu," katanya.
Jokowi juga tak lupa menonton aksi Metallica di Lebak Bulus 20 tahun lalu. "Saya menonton konser hari pertama. Karena itu, saya tidak sempat melihat kerusuhan yang terjadi di hari kedua," kata orang nomor satu di Jakarta ini yang menjamin konser Metallica pada 25 Agustus 2013 akan aman.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar