Senin, 19 Agustus 2013

Jokowi Mendadak Ganti Kepala Dinas Pertamanan

Secara mendadak, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan penggantian Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Widyo Dwiyono. Widyo digantikan oleh Yonathan Pasodung, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah.
Pengumuman Yonathan sebagai sebagai pelaksana harian (PLH) Kadis Pertamanan dan Pemakaman tersebut dikatakan oleh Jokowi saat ia berkunjung ke Waduk Ria Rio, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (19/8/2013) siang. Dalam kunjungan itu, Jokowi memaparkan program penataan waduk seluas 9 hektar tersebut.
"Yang sebelah barat, diurus Dinas Pertamanan," ujar Jokowi sambil menunjuk Yonathan.
Wartawan yang mengenal Yonathan sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda terkejut. Jokowi pun menjelaskan bahwa Widyo telah memasuki masa pensiun. Oleh sebab itu, harus ada penggantinya. "Pak Widyo sudah pensiun, sekarang dipegang sama Pak Yonathan. Sama sajalah," ujarnya.
Yonathan pun tersenyum. Ia membenarkan tentang tugas barunya tersebut. "Mulai hari ini tugasnya," ujar Yonathan.
Secara terpisah, Widyo membenarkan bahwa dirinya memasuki usia pensiun. Ia mengatakan, Jokowi tak memperpanjang masa jabatannya. Ia pun menyerahkan sepenuhnya keputusan soal siapa yang menggantikannya kepada gubernur. "Rencananya, besok baru saya terima surat keputusannya dari Gubernur," ujarnya.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar