Selasa, 02 April 2013

Jokowi: Sistem lelang jabatan harus mateng banget

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pihaknya tetap memprioritaskan camat dan lurah yang saat ini menjabat jika mengikuti proses lelang jabatan. Meski memprioritaskan, Jokowi tetap mensyaratkan lurah dan camat itu mengikuti proses seleksi.

"Camat dan Lurah yang ada saat ini kan tetep di proses dan diberi prioritas," ujar Jokowi di Kantor Balai Kota, Jakarta, Selasa (2/4).

Syarat-syarat untuk mengikuti seleksi lelang jabatan camat dan lurah saat ini sudah bisa dilihat di website resmi milik Pemprov DKI Jakarta, www.jakarta.co.id.

Untuk mematangkan konsep lelang jabatan itu, Jokowi mengaku telah menggandeng dan bekerjasama dengan pihak dari luar. Salah satunya dari pihak swasta.

"Ada beberapa saya enggak inget, ada dengan beberapa institusi karena memang kita pengen mateng banget. Ada akademisi, masyarakat, swasta, aparat juga, ada komplet," jelas Jokowi.

Selain itu, politikus PDIP itu menambahkan, pihaknya berhati-hati dengan realisasi lelang jabatan camat dan lurah itu. Untuk saat ini, ia akan mendahulukan posisi camat dan lurah yang kosong.

"Yang awal ini yang kosong dulu. Jangan tergesa-gesa, nanti semuanya. Selanjutnya juga, tapi tetep prioritas yang sudah memiliki pengalaman di situ," tandasnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar