Rabu, 13 Maret 2013

Wujudkan Deep Tunnel, Jokowi Cari Jagoan Ngebor

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) lagi mencari jagoan ngebor. Jagoan ngebor ini tentunya bukan Inul si Ratu Ngebor, tapi jagoan ngebor di dunia yang akan menggarap proyek Multi Purpose Deep Tunnel atau terowongan 'raksasa' di Jakarta.

Jokowi mengatakan proyek deep tunnel sudah sedikit digarap. Ia masih menyeleksi investor-investor yang berminat mengerjakan proyek yang diprediksi memakan dana Rp 16 triliun ini.

"Ya... ya itu baru deep tunnel, baru setengah main saya tinggal dulu. Ada investor yang lain lagi. Dari paparan mesti bagus dong, namanya juga paparan," kata Jokowi sebelum menghadiri rapat paripurna DPRD DKI Jakarta di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2013).

Menurut dia, sudah ada 3 investor yang berminat. "Sudah 3. Ini lain lagi. Ini langsung membawa orang tekniknya. Yang paling jagoan ngebor di dunia. Paling nomor 1," ujar Jokowi.

Dari mana, Pak? "Dari Jerman," jawab Jokowi.

Namun Jokowi enggan menyebut lagi negara-negara asal investor yang mendaftar. "Nggak usah sebutkan. Dari China ada 1," kata Jokowi yang terbalut stelan jas warna hitam ini.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar