Rabu, 13 Maret 2013

Jokowi Segera Cek Reklame di Latuharhary

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo nampak kaget saat mendapat informasi bahwa tanggul kanal banjir barat di Jalan Latuharhary, Jakarta Pusat, belum terbebas dari tiang-tiang papan reklame. Ia berjanji akan segera mengecek lokasi tersebut dalam waktu dekat.
"Enggak tahu. Saya sudah perintahkan, (reklame) yang di kiri dan kanan semuanya dihilangkan," kata Jokowi seusai menengok lokasi bekas kebakaran di Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2013).
Pada pertengahan Januari 2013, hujan berintensitas tinggi membuat sebagian dinding tanggul kanal di dekat jalan tersebut jebol. Jokowi memerintahkan Asisten Gubernur Bidang Pembangunan Wiryatmoko untuk membongkar seluruh reklame yang berdiri di sisi tanggul tersebut karena tiang-tiang itu berpotensi merusak infrastruktur kanal. Saat itu ada empat reklame berukuran besar dan salah satunya telah dibongkar karena pondasi yang tergerus air dan dinilai membahayakan. Kini masih ada tiga papan reklame berukuran besar di dekat lokasi jebolnya tanggul tersebut.
Ketika dikonfirmasi, Jokowi mengaku belum mengetahui jika instruksinya untuk membongkar semua tiang papan reklame itu belum dilaksanakan. Untuk itu, ia akan melakukan evaluasi dan pengecekan ulang di lapangan. "Oh ya? Baru satu (yang dibongkar). Ya sudah, nanti saya cek ke lapangan," ujarnya.


Sumber :
megapolitan.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar