Rabu, 13 Maret 2013

Jokowi Geram, Pantai Gratis Marunda Ditarik Bayaran

Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi geram begitu mendengar kabar Pantai Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, ditarik bayaran. Pasalnya, Jokowi sudah memutuskan warga yang masuk area pantai itu gratis.

"Itu nggak boleh dong, masak masuk pantai gratis disuruh bayar," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jakarta Rabu (13/3/2013).

Jokowi mendapat kabar ada pungutan liar yang dilakukan sekelompok pemuda kepada pengunjung Pantai Marunda. Tarif yang dikutip sekelompok pemuda di pintu masuk pantai itu sebesar Rp3.000.

Untuk mencegah hal itu kembali terjadi, Jokowi akan langsung memerintahkan Satpol PP menjaga kawasan pantai itu agar tidak ada lagi pungutan liar. "Nanti dicek sama Satpol. Langsung saya perintah untuk dicek. Di KBT kan ada sudah 24 jam penuh, berarti ini di ujung. Akan dijaga juga," geram mantan Walikota Solo ini.

Menurutnya, bila pungutan liar itu dibiarkan, maka dikhawatirkan akan menjalar ke tempat-tempat lain. Maka itu, satu tindakan tegas harus segera dilakukan, tanpa ditunda-tunda.

"Kalau itu dibiarin bisa ke mana-mana nanti. Harus ditindak tegas sebelum merembet ke mana-mana. Nanti kalau dibiarin tempat lain pasti ada lagi," ujar Jokowi.


Sumber :
liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar