Rabu, 13 Maret 2013

Cegah Kebakaran, Jokowi akan Temui PLN Minta Penataan Listrik Warga

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ingin pihak PLN turun memantau satu per satu listrik di pemukiman padat. Ia juga segera duduk bersama dengan PLN membahas penataan listrik untuk mencegah kebakaran.

"Memang ini problemnya selalu dari listrik sehingga memang saya mau ketemu PLN supaya ada penataan listrik. Jaringan yang utama di pemukiman padat itu ada kontroling. Selalu saya datang problemnya selalu sama," kata Jokowi saat blusukan mengunjungi lokasi kebakaran di lokasi, Jl Salemba Bluntas Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2013).

Bertemunya kapan, Pak? "Nanti diatur," ujar Jokowi.

Menurut dia, pertemuan tersebut akan membahas kontroling sistem perkabelan, dan sistem penggunaan listrik.

"Misalnya harus ada sosialisasi, misalnya satu stop kontak jangan diini untuk sepuluh (colokan). Kalau imbauan udah bolak baliklah. Yang penting action lapangannya dari PLN. Dari PLN nanti biar turun ke bawah beri pemahaman ke masyarakat," papar Jokowi.

Selain itu, kata Sarjana Kehutanan UGM ini, motor pemadam kebakaran akan dikonsentrasikan di pemukiman padat.

"Masih dalam proses sudah percepat untuk lelang. Tetapi paling ndak, dalam bulan-bulan ini, kami akan taruh yang kami punya, yang motor (pawang geni) terus. Semua masih dievaluasi. Yang penting ada di tempat-tempat padat penduduk," kata Jokowi.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar