Selasa, 19 Maret 2013

Saat Ratusan Polisi Dibuat Tertawa Jokowi

Sebagai Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) ternyata juga memiliki keahlian untuk menghibur orang. Ratusan polisi pun terpingkal-pingkal dengan cerita Jokowi.

Jokowi datang ke Mabes Polri untuk menghadiri acara 'Rakernis Fungsi Lalu Lintas 2013' di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2013). Jokowi yang mengenakan kemeja putih itu datang sekitar pukul 11.15 WIB.

Mantan Wali kota Solo itu disambut oleh Kepala Korlantas Mabes Polri Irjen Budi Hartanto dan Wakakorlantas Brigjen Agung Budi Maryanto.

Jokowi lalu mulai berpidato. Jokowi pun membuat ratusan polisi tertawa terpingkal-pingkal. Ceritanya bahkan sudah berulang-ulang seperti insiden hormat menghormat saat dirinya baru pertama kali menjabat sebagai wali kota Solo.

Saat komandan memerintahkan hormat, Jokowi hormat. Jokowi terus menghormat, lupa bahwa perintah komandan upacara sangat tergantung seberapa lama Irup menghormat. "Kok nggak turun-turun tangan," kata Jokowi. Beberapa polisi tertawa mendengar pernyataan Jokowi yang memeragakan adegan hormat menghormat tersebut.

Jokowi lantas menurunkan tangan dan komandan upacara pun meneriakkan, "Tegak Grak!" setelah staf memberikan kode untuk menurunkan tangannya. Penghormatan itu terjadi lebih dari satu menit, di luar batas kepantasan dalam upacara apapun.

Selain adegan hormat menghormat, Jokowi juga bercerita soal pengalamannya yang menarik saat bersama dengan ajudannya. Banyak warga Solo pada awalnya yang mengira Jokowi adalah seorang ajudan. Sementara ajudannya adalah Wali Kota Solo.

"Dulu karena ajudan saya badannya besar, saya kan kurus nih. Ada yang mikir dikira dia Wali Kotanya, ajudan saya ini. Awalnya saya masih biasa, bulan kedua, masih kuat, bulan ketiga, saya udah gak kuat. Makanya saya ganti dengan yang badannya lebih kecil daripada saya," ujar Jokowi sambil tertawa. Lagi-lagi ratusan polisi tertawa terpingkal-pingkal dan bertepuk tangan.

"Selamat sampai sekarang. Kalau sekarang semua sudah kenal (saya gubernurnya) karena saya sering masuk televisi jadi semuanya tahu," kata Jokowi. Ratusan polisi pun lagi-lagi tertawa.


Sumber :
news.detik.com

Berita Serupa :
- megapolitan.kompas.com : "Jokowi Jadi Pembicara di Rakernis Korlantas Polri"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar