Selasa, 19 Maret 2013

Guruh Temui Jokowi Bahas Pembangunan Monas & Museum Bung Karno

Guruh Soekarnoputra menemui Gubernur DKI Joko Widodo di Balaikota. Pertemuan dua politisi dari PDIP itu guna membahas pembangunan Monas dan Museum Bung Karno.

"Tentang yayasan Bung Karno mengenai Monas dan gedung Pola," ujar Guruh usai bertemu dengan Jokowi di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Barat, Selasa (19/3/2013).

Dalam pertemuan itu, Guruh menyatakan pembangunan Monas belum selesai sampai sekarang. Masih ada hal yang harus dikerjakan.

"Ya itu kan juga amat bung Karno, bahwa bendera merah putih itu kan ditempatkan nantinya di Monas. Tapi bung Karno berpesan jangan dipindahkan ke Monas, kalau Monas belum selesai. Sampai sekarang Monas itu kan belum selesai," kata adik kandung mantan presiden Megawati Soekarnoputri.

"Belum selesai pembangunannya kan di dalamnya ada diorama, sebetulnya harus patung banteng tiap sisinya belum ada kan. Monas itu belum selesai," tegas Guruh.

Menurut Guruh, dalam pertemuan itu Jokowi menyanggupi akan membantu mengurus museum Bung Karno. Namun belum ada pembicaraan detil mengenai di mana dan kapan museum itu akan dibangun.

"Karena untuk menghargai jasa Bung Karno," kata Guruh.


Sumber :
news.detik.com

Berita Serupa :
- liputan6.com : "Guruh Minta Jokowi Jalankan Amanat Bung Karno Selesaikan Monas" 
- republika.co.id : "Ini Permintaan Guruh Soekarno untuk Jokowi"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar