Selasa, 19 Maret 2013

Guruh Soekarnoputra Sebut Jokowi Belum Pantas Jadi Presiden

Elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) dan Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden terbilang cukup tinggi. Sejumlah hasil survei menempatkan keduanya di urutan teratas calon presiden yang disukai masyarakat.

Namun, menurut adik kandung Megawati, Guruh Soekarnoputra, keduanya dianggap belum pantas menjadi Presiden Republik Indonesia. Guruh, yang juga pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno mengatakan, Jokowi masih minim kemampuan untuk menjadi presiden. "Pak Jokowi mempunyai kemampuan memang ada, tapi saya bilang belum ada kapasitas sebagai seorang presiden," ungkap Guruh saat ditemui di Gedung Balai Kota Jakarta, Selasa (19/3/2013).

Kendati demikian, Guruh memuji Jokowi sebagai pemimpin yang baik dan lebih menonjol dibanding pemimpin lain. "Dibanding dengan pemimpin-pemimpin lainnya, pak Jokowi  itu sangat menonjol, bagaimana kerjanya, dedikasinya, dan ketulusannya," katanya.

Saat ditanya, apakah Jokowi bisa maju sebagai presiden di pemilihan umum 2014, Guruh hanya menggelengkan kepala. "Kalau buat saya sebaiknya belum sekarang," tegasnya.

Sementara itu, terkait Megawati, Guruh menyarankan agar kakaknya itu tidak perlu maju lagi menjadi calon presiden pada pemilu 2014. "Kalau saya pribadi saya rasa enggak perlu lah," singkatnya.

Lantas siapa sosok yang pantas menjadi presiden RI pada 2014?

Guruh menjawab, "Jangankan PDIP, di Indonesia menurut saya nggak ada."


Sumber :
news.okezone.com

Berita Serupa :
- nasional.kompas.com : "Guruh: Belum Waktunya Jokowi 'Nyapres'"
- politik.news.viva.co.id : "Guruh Soekarnoputra: Jokowi Belum Pas Jadi Capres"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar