Selasa, 19 Maret 2013

Jokowi: Sumur Resapan Buat Cadangan Kebutuhan Air Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mencatat Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) baru bisa menyediakan 60% kebutuhan air baku di Jakarta.

Menurutnya, jika nanti PDAM bisa menyiapkan 100 persen kebutuhan air jakarta, sumur resapan ini yang akan menjadi cadangannya. Jokowi menuturkan sumur resapan tersebut dalam rangka penanggulangan krisis air bersih.

"Target kita mestinya air baku bawah tanah mestinya paling tidak 20-30 tahun siap. Ini yg ga pernah kita antisipasi," ujarnya usai bertemu dengan Guruh Soekarno putra di Balaikota Jakarta (19/3/2013).

Sebelumnya, Jokowi mengaku akan mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) untuk memaksa perusahaan swasta menyediakan sumur resapan guna mengembalikan kualitas air bersih.

"Nanti juga kita akan paksa perusahaan, hotel, resto dan lainnya untuk buat sumur resapan, kita paksa melalui Pergub. Melalui ini diharapkan dapat mengembalikan kualitas air," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Selasa (5/2/2013).

Jokowi mengatakan Pergub ini berkaitan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang belum terbilang sempurna. "Akan segera kita laksanakan, agar secara hukum bisa jelas," imbuhnya.


Sumber :
jakarta.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar