Selasa, 19 Maret 2013

Dikunjungi Jokowi, Korban Kebakaran Rebutan Foto Bersama

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi lokasi kebakaran di Kelurahan Kayu Putih, Pedongkelan, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba di lokasi, Selasa (19/3/2013) pukul 17.40 WIB, dengan menggunakan kemeja putih. Setibanya di sana, ia langsung dikerumuni ratusan warga yang menjadi korban kebakaran.

Para korban yang yang mengungsi di dalam tenda berebut bersalaman. Mereka pun tampak senang dan meneriaki nama Jokowi berkali-kali. Gang sempit yang dilewati Jokowi untuk menuju ke lokasi kebakaran pun tampak penuh sesak karena banyaknya warga yang mengikuti.

Warga kemudian berebut untuk berfoto dengan mantan Walikota Solo tersebut. Jokowi pun dengan senang hati melayani permintaan para warga tersebut. "Ayo, sini, foto bareng- bareng saja ya, biar semua kebagian," kata Jokowi.

Jokowi pun mengnjungi lokasi kebakaran dan bertanya kepada warga yang menjadi korban. "Ibu, rumahnya yang mana? Nanti kita akan bantu, Bu, yang penting keluarga semuanya selamat," tanya Jokowi kepada salah seorang warga.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyerahkan bantuan berupa satu truk bermuatan air bersih kepada warga dan sumbangan sebesar Rp 30 juta.

Selain itu, Jokowi juga membagikan 200 paket peralatan sekolah, seragam sekolah, juga beras sebanyak 2 ton dengan masing- masing warga mendapatkan 5 kilogram.

Kebakaran di RT 6 dan RT 7 RW 15 Kelurahan Kayu Putih, Pedongkelan, Kecamatan Pulo Gadung, menghanguskan 650 rumah. Sekitar 2.600 jiwa kehilangan tempat tinggal.


Sumber :
liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar