Senin, 11 Maret 2013

Jokowi Paksa RS Layani Pasien KJS

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan semua rumah sakit di Jakarta untuk ikut mendukung program Kartu Jakarta Sehat (KJS). Jika tidak maka rumah sakit itu akan dikenai sanksi.

"Ini semua baru dirumuskan. Paksa," kata Jokowi di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2013).

Menurut dia, sanksinya masih dirumuskan. "Kalau nggak dipaksa, ada yang menghindar-hindar. Padahal rakyat membutuhkan ruang, membutuhkan pelayanan. Membutuhkan pengobatan kalau nggak dipaksa ya gini-gini terus," ujar dia.

Tindakannya seperti apa? "Pasti kan itu ada putusannya, biar ndak kleru (keliru) ya nunggulah di Biro Hukum," jawab Jokowi.

Ia berharap hal itu segera direalisasikan. Jokowi menyarankan masyarakat yang menderita sakit ringan sebaiknya berobat ke puskesmas dahulu sebelum dirujuk ke rumah sakit.

"Ini proses transisi, kita harus sadar. Yang dulu nggak pernah ditangani sekarang ditangani karena memang kewajiban kita sehingga ada masalah transisi. Tolong semua menyadarilah," paparnya.

Ia juga ingin melakukan pengecekan ke lapangan terhadap 4 rumah sakit yang diduga menolak pasien dan kini sedang diselidiki Dinkes.

"Mau saya cek saja di lapangan," ujar dia.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar