Selasa, 12 Maret 2013

Perusahaan Tak Ikut Pameran Furniture, Jokowi: Sudah Kebanyakan Pesanan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini mengunjungi pameran mebel, International Furniture and Craft Fair Indonesia (IFFINA) di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha mebel ini mengaku tidak buka stan dalam pameran tersebut karena sudah kebanjiran pesananan.

"Biasanya saya buka (stan), tapi tahun ini tidak. (Karena) kebanyakan pesanan. Ini benar, serius. Biasanya saya ikutan terus," ujar Jokowi sambil tertawa kepada wartawan di lokasi pameran JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2013).

Jokowi mengaku, sudah 23 tahun dia menggulati usaha meubel. Jokowi pun sudah berkali-kali memamerkan produknya baik di dalam negeri maupun luar negeri.

"Tidak hanya di Indonesia, tapi di Amerika, Eropa, di New Delhi," katanya.

"Jadi bukan sering lagi, memang tukang pameran," imbuhnya.

Namun, lanjut Jokowi, saat ini dia lebih fokus memasarkan produk-produknya di wilayah Asia. "Sekarang (pasar) di Eropa turun, ganti ke Korea, jepang, Thailand, New Zealand. Jadi sampai saat ini saya masih tukang kayu," terangnya.

Jokowi meninjau pameran IFFINA tersebut bersama sang istri, Iriana Widodo. Pantauan detikcom, dalam kunjungannya, Jokowi tampak asyik berbincang dengan para pengusaha yang diakuinya sebagai teman lamanya semasa menjadi pengusaha meubel.

"Saya kesini hanya reunian dengan teman-teman saya di sini. Ini teman-teman saya semua," terangnya.

Dia pun mengaku hingga saat ini dirinya masih tetap menjalankan usahanya di bidang mebel. "Saya sekarang juga masih punya mebel, masih usaha pabrik pintu, rumah kayu, masih punya," tambahnya.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar