Jumat, 31 Oktober 2014

Menteri Khofifah: 500 KIS dan KIP Bisa Digunakan Pengungsi Sinabung Pekan Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan 500 Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk pengungsi letusan Gunung Sinabung. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menerangkan kartu itu baru bisa digunakan pekan depan.
"Memang belum (bisa digunakan) sekarang kan di-launching baru Senin (3/10)," kata Khofifah usai rapat di kantor Kemenko PMK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (31/10/2014).
Menurut Khofifah, penyimpan dana yakni Bank Mandiri harus menentukan terlebih dahulu kantor pelayanan keuangan mikro yang paling terjangkau oleh para pengungsi. Hingga saat ini, belum diketahui apakah Bank Mandiri sudah menunjuk atau belum.
"Bisa digunakan di mana mereka bisa mencairkan itu karena tidak semua bisa menjangkau Bank Mandiri," ujar Khofifah.
Khofifah memperkirakan kartu itu dapat digunakan setelah diluncurkan secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada saat di-launching, Bank Mandiri juga diperkirakan sudah menunjuk kantor pelayanan keuangan mikro yang dapat dijangkau.
"Kalau sudah, mestinya Bank Mandiri sudah siap dengan perwakilan lembaga keuangan mikro," ujar Khofifah.
‎Presiden Jokowi membagikan kartu sehat dan pintar berupa sim card kepada para pengungsi Gunung Sinabung. Kartu itu masuk dalam program Keluarga Produktif, pemilik kartu dapat mengambil uang tunai atau barang dengan menggunakan kartu tersebut.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar