Jumat, 31 Oktober 2014

Bahas Kartu Andalan Jokowi, Puan Kumpulkan Para Menteri PMK

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengumpulkan seluruh menteri yang berada di bawah Kemenko PMK guna membahas program kerja Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Kartu-kartu tersebut dikeluarkan sesuai janji kampanye Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK).
Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan mengatakan Puan mengumpulkan menteri-menteri untuk membahas permasalahan KIP dan KIS. Penerapannya, kata dia, masih menunggu persiapan dari kementerian yang ada saat ini. Rencananya penerapan KIS dan KIP akan dilakukan November 2014 mendatang.
"Hari ini akan (bahas) soal KIS dan KIP yang sudah didata. Dan ini follow up hari Selasa dan Rabu kemarin. Jadi kita bicara lebih jauh mengenai sekolah daerah. November dijalankan siap apa tidak," ujar dia yang ditemui di Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (31/10/2014).
Sementara itu, Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengatakan pertemuan kali ini untuk mengatur pembagian antara KIS dan BPJS. Namun, lanjut Nila, KIS dan BPJS tidak berbeda jauh. Sehingga, lebih mudah untuk diterapkan.
"Ini lagi diatur. Ini tidak berbeda sebenarnya. Tetapi malah ada beberapa yang dikerjakan," kata dia.
Selain Anies dan Nila, menteri-menteri yang hadir dalam pertemuan kali ini adalah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Ja'far, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar