Jumat, 31 Oktober 2014

Kartu andalan Jokowi tahap I habiskan dana Rp 6,44 T

Program Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) bakal disalurkan pada 3 November mendatang. Dana yang disalurkan untuk KIP dan KIS tahap pertama sebesar Rp 6,44 triliun.
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa mengatakan anggaran yang digunakan untuk penyaluran KIP dan KIS adalah dana bantuan sosial milik Kemensos.
Dana tersebut untuk disalurkan kepada 1,28 juta penduduk yang ada di Jakarta.
"Karena penggunaan anggaran Kemensos. Ini distribusikan 1,289 juta sasaran, total Rp 6,44 triliun. Ini dana bansos dari seluruh Kemensos," ujar Khofifah usai Rapat Koordinasi di Kementerian Koordinator bidang PMK, Jakarta, Jumat (31/10/2014).
Menurut dia, penyaluran ini akan dilakukan sambil menunggu keputusan pemerintah menaikkan harga BBM subsidi. "Ini dilakukan terlebih dahulu sebelum ada pengalihan (harga BBM)," kata dia.
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menambahkan penyaluran KIS dilakukan hingga akhir 2014 ke semua daerah di Indonesia. Sementara, KIP akan disalurkan hingga akhir 2015.
"Karena ada tahun ajaran baru. Saat ini anggaran kan sudah berjalan," tuturnya.  [merdeka]

1 komentar:

  1. ya ini bagus sekali, hanya saja keluarga yang mendapatkan Kartu itu jangan salah pilih. Sehingga sasarannya tepat pada keluarga yang benar2 tidak mampu. jadi datanya harus akurat.

    BalasHapus