Jumat, 05 September 2014

Jokowi Sudah Siapkan Surat Undur Diri, Tapi Belum Dikirim ke DPRD

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) hingga kini belum menyerahkan surat pengunduran diri sebagai gubernur ke DPRD DKI Jakarta. Sementara waktu pelantikan dirinya sebagai presiden sudah mepet. Kapan Jokowi akan menyerahkan suratnya?
"Konsepnya sudah kita lihat dari Pak Jokowi, tapi resminya belum ke DPRD," ujar Ketua DPD PDIP Boy Sadikin di kantor DPP PDIP, Jl Lenteng Agung No 19, Jaksel, Jumat (5/9/2014).
Boy sendiri tidak menjelaskan kapan pastinya surat tersebut akan diserahkan ke anggota legislatif Kebon Sirih. Putra eks Gubernur DKI Ali Sadikin itu menegaskan dirinya fokus untuk mengesahkan tata tertib (tatib) di tubuh DPRD DKI.
"Kita baru rapat paripurna, pelantikan nunggu Mendagri. Insya Allah minggu depan ini kita segera sahkan tatib," lanjutnya.
Setelah surat pengunduran diri Jokowi masuk ke DPRD maka Wagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) akan menjadi pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta.
"Nanti DPP PDIP dan Gerindra sebagai partai pengusung ngajuin nama. Kalau tidak ada 1 nama yang sama, maka nanti DPRD yang memutuskan," kata Boy.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar