Jumat, 05 September 2014

Ini Dadaku, Mana Dadamu?

Presiden Joko Widodo optimistis mampu menghadapi ulah politik Koalisi Merah Putih yang disebut-sebut akan menjegal pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK)  melalui parlemen. Jokowi mengingatkan kembali sistem pemerintahan kita yang menganut presidensial.
"Sistem kita itu presidensial. Dijegal apanya?" ujar Jokowi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (5/9/2014).
Politikus PDI Perjuangan itu menegaskan bahwa sistem presidensial tidak bisa dijatuhkan oleh parlemen, karena presiden dan anggota dewan dipilih oleh rakyat.
Walau tak menutup kemungkinan kekuatan Koalisi Merah Putih di parlemen akan membuat pemerintahan Jokowi-JK terseok-seok memperjuangkan anggaran dan program pemerintahannya, namun Jokowi optimis pemerintahannya akan berjalan baik.
"Kita itu dipilih rakyat, kalau sistem parlementer berarti presiden dipilih parlemen. Kamu harus ngerti itu," kata Jokowi.
Terkait perubahan tata tertib di dewan legislatif, Jokowi enggan berkomentar. "Itu urusan yang di dewan, urusan partai. Urusan saya ya urusan pemerintahan," tegasnya.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar