Jumat, 08 Agustus 2014

Kegiatan di Kantor Transisi Jokowi

Usai pertemuan dengan para relawan Jokowi, Kepala Tim Transisi, Rini Soemarno meninggalkan kantor Transisi sekitar pukul 20.00 WIB. Rini pergi dengan mobil Lexus warna hitam bernopol B 906 RN.
Sekitar 30 menit kemudian, mobil tersebut masuk kembali ke Kantor Transisi, Jumat (8/8/2014). Namun Rini enggan memberikan keterangan kepada wartawan.
Pukul 21.00 WIB, tampak mobil Audi berwarna hitam dengan nopol B 75 AMH datang ke Kantor Transisi. Dari informasi yang diperoleh, mobil tersebut milik Abdullah Mahmud Hendropriyono.
Tak lama berselang, mobil Toyota Vellfire warna putih dengan nopol B 2 YOU juga tiba di kantor tersebut. Politisi PKB yang juga bertemu elite Kantor Transisi dalam waktu yang bersamaan.
Mengendarai Toyota Vellfire bernomor polisi B 2 YOU, politisi PKB tersebut datang ke Kantor Transisi, Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/8/2014) sekitar pukul 21.00 WIB, tak lama setelah kedatangan Hendropriyono.
Sebelumnya memang identitas tamu bermobil Vellfire hitam ini memang belum jelas betul. "Yang naik Vellfire itu, itu bilangnya tamu dari PKB," kata Deputi Kantor Transisi Andi Widjajanto di lokasi.
Andi memastikan identitas tamu ini dari Deputi Kantor Transisi Hasto Kristiyanto. Andi sendiri menyatakan tak ikut menemui politisi PKB ini karena Andi menemui Hendro di ruangan yang berlainan.
"Oh, sama Mas Hasto. Saya nggak ketemu, di belakang. Nggak ngerti saya. Mas Hasto memang bilang ada tamu dari PKB tapi nggak cerita (lebih mendetil -red) sama saya," tutur Andi yang berkacamata ini.
Sebelum Andi mengungkapkan hal itu, wartawan sempat bertanya ke Hasto. Namun Hasto tak membenarkan adanya kedatangan seorang politisi perempuan asal PKB ke Kantor Transisi. Wakil Sekretaris Jenderal PDIP ini menyatakan hanya Hendropriyono seorang yang datang malam itu.
"Nggak. Pak Hendro saja, Pak Hendro saja. Nggak ada," jawab Hasto.
Sebelumnya, sejumlah politisi PDIP berdatangan ke Kantor Transisi sejak sore hari. Mereka antara lain Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga dan caleg terpilih dari PDIP Adian Napitupulu. Ada pula sejumlah relawan pendukung Jokowi-JK seperti Bonie Hargens, Ketua Koordinator Nasional Projo Budi Arie Setiadi, dan kelompok relawan lain.
Hendropriyono keluar dari Kantor Transisi, Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/8/2014) pukul 23.00 WIB. Dirinya langsung masuk ke sedan Audi hitam bernomor polisi B 75 AMH dan meninggalkan lokasi tanpa memberikan konferensi pers tentang isi pertemuan tersebut.
Sebelum Hendropriyono meninggalkan lokasi, nampak mobil Toyota Vellfire bernomor polisi B 2 YOU beranjak meninggalkan Kantor Transisi lebih dahulu. Belum jelas betul siapa gerangan yang berada di mobil warna hitam mengkilat ini.‎ Sekilas hanya terlihat sesosok wanita berambut seleher bawah dan mengenakan celana panjang yang masuk ke mobil ini.
Setelah berturut-turut wanita misterius, Hendropriyono, dan Rini meninggalkan lokasi, Deputi Kantor Transisi Hasto Kristiyanto dan Andi Widjajanto menyusul lebih belakangan. ‎Hasto bersedia memberikan keterangan.
"‎Pak Hendro berbicara sangat strategis, kan beliau juga punya pengalaman internasional. Dia menyampaikan soal kondisi geopolitik global. Kaitannya di dalam, tentu saja juga berkaitan dengan hal strategis," tutur Hasto. [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar